Cara Berdamai dengan Loneliness

5/5 - (1 vote)

GenQu Media—Setelah rilis trilogi Jika Kita, Alvy Syahrin melaunching trilogi self-healing, yaitu Incecurity, Loneliness, dan Overthinking. Nah, di artikel ini SahabatQu bakalan tahu salah satu buku dari trilogi tersebut, yaitu Loneliness is My Best Friend.

Kayak Gimana Isi Bukunya?

SahabatQu penasaran kan isi bukunya? Secara umum isi buku ini mengajak pembaca untuk bersahabat dengan kesepian. Jika diurai lebih jauh, buku yang terdiri atas 45 bab itu menguraikan beberapa hal berikut:

Menjadi Sahabat Akrab dengan Kesepian

Dalam bukunya yang menginspirasi ini, Alvy Syahrin mengajak pembaca untuk mengubah cara pandang terhadap kesepian. Buku ini menggugah kita untuk menjadikan kesepian sebagai sahabat akrab yang mengajarkan banyak hal. Syahrin membimbing pembaca melalui serangkaian pemikiran yang mendalam, mendemonstrasikan bahwa kesepian bukanlah kutukan, melainkan peluang untuk mendekatkan diri pada diri sendiri dan Allah.

Tidak Perlu Menyesali Kesendirian

Salah satu pesan kuat dalam buku ini adalah bahwa kesendirian tidak perlu dipenuhi dengan penyesalan. Sebaliknya, penulis merangsang pembaca untuk mengisinya dengan berzikir dan merenung, mengingat Allah dalam setiap langkah hidup. Dengan merenungi kebesaran Allah, pembaca diajak untuk menemukan makna yang lebih dalam dalam kesendirian mereka.

OpiniQu: Palestina Terus Diserang, Penguasa Muslim Masih Tenang?

Sahabat Itu Diri Kita Sendiri

Tidak perlu sedih dengan teman yang datang dan pergi. Sebab, sahabat sejati adalah diri kita sendiri

Alvy Syahrin memberikan wawasan berharga tentang keberadaan teman yang datang dan pergi dalam hidup kita. Penulis menekankan bahwa sejatinya, sahabat terbaik adalah diri kita sendiri dan amal shalih yang akan menjadi teman setia di akhirat. Dengan memahami hal ini, pembaca diajak untuk menggali potensi dalam diri sendiri dan membangun hubungan yang mendalam dengan amal shalih.

Latihan Bersahabat dengan Diri Sendiri dan Berdamai dengan Rasa Sepi

Buku ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga memberikan kiat praktis. Penulis mengajak pembaca untuk berlatih bersahabat dengan diri sendiri, menerima kelebihan dan kekurangan dengan lapang dada. Melalui pengajaran yang bijaksana, pembaca diajak untuk merangkul kesepian dan mencari damai dengan diri mereka sendiri.

StoryQu: Kenapa Nabi Yusuf Dijebloskan ke Penjara?

Kelebihan Buku

Buku Loneliness karya Alvy Syahrin adalah panduan yang sangat relevan bagi para remaja yang sering mengalami kesepian. Penulis dengan cermat menciptakan koneksi emosional dengan pembaca, menghadirkan solusi yang mendalam dan berbasis pada nilai-nilai Islami. Pendekatan yang diberikan sangat relevan dengan realitas hidup remaja saat ini, membantu mereka mengatasi rasa kesepian dengan ketenangan spiritual dan penerimaan diri. Buku ini bukan hanya sekadar bacaan, tetapi juga teman setia bagi siapa pun yang mencari makna dalam kesendirian mereka.

Loneliness is My Best Friend memandu pembaca melawati masa-masa kesepian dengan cara memahami dan menerima diri sendiri dengan penuh keikhlasan. Penulis memberikan menawarkan pandangan baru tentang kesepian, membuka pintu bagi pembaca untuk menemukan ketenangan dalam diri mereka sendiri dan berdamai dengan kesepian.

Bahasa yang Relevan untuk Generasi Muda

Salah satu keunggulan utama dari buku ini adalah bahasanya yang nyambung dengan pikiran dan perasaan generasi muda. Alvy Syahrin berhasil menciptakan narasi yang mengalir dengan keaslian, sehingga para pembaca, khususnya remaja, dapat merasakan kedekatan dengan isi buku. Bahasa yang digunakan mengundang pembaca untuk merenungkan makna tanpa kesulitan memahami konsep-konsep yang kompleks.

MotivasiQu: Kalo Ngerasa Sendiri, Gimana Solusinya?

Layout yang Menarik dan Singkat

Desain buku ini juga patut diacungi jempol. Dalam setiap lembarnya, informasi disajikan dengan tata letak yang menarik. Paragraf-paragraf yang singkat dan jelas membuat pembaca tidak merasa terjebak dalam rincian yang berlebihan. Hal ini menciptakan pengalaman membaca yang menyenangkan dan mempermudah pemahaman pesan-pesan mendalam yang disampaikan oleh penulis. Dengan menghadirkan informasi secara singkat namun padat, buku ini memungkinkan pembaca untuk tetap terlibat tanpa merasa jenuh, menjadikannya pilihan ideal bagi pembaca yang gemar membaca namun memiliki waktu terbatas.

Menyentuh Hati dan Pikiran

Melalui bahasa yang relevan dan layout yang menarik, buku “Loneliness” bukan hanya sekadar panduan mengatasi kesepian, tetapi juga teman sejati bagi generasi muda. Dengan mengemas hikmah-hikmah mendalam dalam kata-kata yang mudah dicerna, buku ini merangkul pembaca dengan kehangatan dan kebijaksanaan. Buku ini adalah bukti bahwa kearifan spiritual dapat disampaikan dengan cara yang menyentuh hati dan pikiran, memungkinkan pembaca untuk menemukan makna dalam kesendirian mereka dengan cara yang bersahaja dan relevan.

Kalau dikerucutkan, dari ke-45 bab isi buku, bagian terpenting dari buku ini membahas tentang:
Jujur, aku merasa nggak punya teman.
Aku cuma butuh teman cerita, satu aja.
Sekarang, aku seseorang tanpa circle.
Aku selalu jadi opsi kedua di hidup orang.
Latihan berteman dengan diri sendiri.
Jadi dewasa itu sepi, ya.
Keluargaku nggak sehangat keluarga lain.
Kayaknya, nggak ada yang sayang sama aku.
Aku nggak pernah punya kisah cinta.
Cara paling ampuh berdamai dengan kesepian

Spesifikasi Buku

Penulis: Alvi Syahrin
Penerbit: Alvi Ardhi Publishing
Tanggal terbit: 21 September 2022
ISBN: 9786239700225

Leave a Comment