Sambut Bulan Suci, Sobat Caring Gelar Event Ramadan Vibes

5/5 - (1 vote)

GenQu Media—Mari sambut Ramadan dengan senyuman dan semangat! Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, beragam kegiatan inspiratif dan bermanfaat pun bermunculan. Muslim sebaiknya mempersiapkan mental dan spiritual untuk menyambut bulan penuh kemuliaan ini.

Biar Dapetin Vibesnya Bulan Suci

Salah satu yang patut diacungi jempol adalah Live Podcast spesial yang mengangkat tema “Ramadan Vibes: Happy & Smart Learning”. Sebuah podcast yang khusus akan membahas bagaimana kita bisa tetap bahagia, semangat, dan produktif selama bulan Ramadan. Event live podcast ini berlangsung pada Sabtu, 9 Maret 2022, pukul 20.00 – 21.00 WIB. Acara ini digelar untuk para pelajar SMP, SMA, dan mereka yang termasuk Gen Z.

Podcast ini menghadirkan narasumber , Jajang Hartono, S.Psi., seorang mahasiswa Magister Science Psychology & Islamic Counselling dari International Open University (IOU). Acara ini dipandu oleh Zidni Ilman, seorang mahasiswa Psikologi dari Universitas Gunadarma. Podcast ini memberikan kesempatan untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dalam menjalani Ramadan dengan bahagia dan produktif. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik akustik dari Suara Hujan.

“Kami mengundang seluruh pelajar untuk turut serta dalam acara ini. Ini adalah kesempatan emas untuk memperoleh tips belajar selama Ramadan. Melalui podcast ini kita dapat mencari inspirasi dalam menjalani bulan penuh berkah ini,” kata Zidny Ilman, host acara.

Ramadan Tetap Produktif Belajar

Dalam sesi diskusi, podcast membicarakan tentang cara menyikapi Ramadan dengan lebih baik. Dimulai dengan persiapan sebelumnya hingga menjalani Ramadan dengan tetap produktif belajar.

Jajang, narasumber menekankan pentingnya ikhtiar yang maksimal dan tawakal kepada Allah. “Bergantung pada Allah dapat membantu kita menjalani hidup dengan lebih tenang, mengurangi stres, dan terhindar dari depresi,” jelasnya.

Jajang juga membagikan tips tentang bagaimana menjalani ujian dengan lebih baik, termasuk cara mengelola pikiran dan perasaan kita. Dia menyoroti pentingnya memiliki keseimbangan antara ikhtiar dan tawakal, serta mengubah mindset agar lebih positif dalam menghadapi tantangan.

Ramadan Vibes: Bahas Kesehatan Mental

Pada bagian lain dari diskusi, podcast ini membahas tentang pentingnya pendekatan yang holistik terhadap kesehatan mental. Pendekatan ini mencakup aspek spiritual dan psikologis.

Dalam diskusi yang berlangsung dengan hangat dan interaktif, dibahas konsep tawakal dalam Islam. Tawakal dapat membantu para pelajar muslim untuk mampu menghadapi tantangan dalam belajar dengan lebih baik. Sebagaimana digambarkan Rasulullah dalam sebuah hadis, baru dikatakan tawakal apabila seseorang sudah mengikat terlebih dahulu untanya. Jadi, dalam tawakal juga terkandung ikhtiar yang maksimal sebelum menyerahkan sepenuhnya kepada Allah.

“Tawakal berarti berserah diri, melibatkan Allah dalam segala aktivitas kita. Tawakal dilakukan sejak awal aktivitas, di tengah aktivitas, hingga sampai akhir aktivitas,” ungkap Jajang.

Pada sesi terakhir, peserta diajak untuk bertanya langsung tentang apa pun yang ingin mereka ketahui terkait persiapan menjelang Ramadan. Mereka juga dipersilakan bertanya mengenai cara menghadapi Ramadan agar jauh lebih baik. Secara umum podcast ini menghadirkan insight yang informatif dan mendalam bagi para peserta.

Inspirasi untuk Pelajar

Podcast perdana yang digelar Sobat Caring ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pendengar, khususnya para pelajar. Motivasi ini diharapkan mampu memberikan suntikan semangat kepada mereka menjalani Ramadan dengan kebahagiaan dan produktivitas yang tinggi.

Menariknya, acara ini akan dibawakan oleh Zidny Ilman, mahasiswa Psikologi dari Universitas Gunadarma. Sebagai host, dia membawakan podcast ini dengan vibes yang hangat, penuh semangat, serta suasana acara menjadi sangat hidup dan interaktif.

Selain itu, para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk mengikuti sesi konseling gratis setelah mengikuti acara podcast ini. Ini merupakan bagian dari komitmen dari penyelenggara acara dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada gen z. Dukungan tersebut agar mereka dapat menjalani kehidupan sehari-hari, terutama dalam menghadapi tantangan belajar yang mungkin muncul selama Ramadan.

Tingkatkan Produktivitas & Spiritualitas

“Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta. Ramadan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan produktivitas dan memperdalam spiritualitas. Kami siap membantu dalam proses tersebut,” ungkap Farhan, salah satu narahubung acara.

Podcast Ramadan Vibes ini ini terselenggara berkat kolaborasi antara Teman Surga, Sobat Taqwa, dan Sobat Caring. Ketiganya memiliki komitmen untuk membersamai Gen Z agar menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak. Khusus dalam podcast ini, ketiganya berharap agar para pelajar dapat menjalani Ramadan dengan penuh semangat dan kebahagiaan.

SahabatQu, bagaimana yang tertarik dengan berbagai acara Sobat Caring dan Sobat Taqwa? Coba kamu kepoin aja dengan cara hubungi Farhan di nomor +62 896-5257-7652 untuk informasi lebih lanjut. Kamu juga bisa nyimak podcas selengkapnya di sini, ya

Leave a Comment