Siomay Terlezat di Bogor: Ini Pengalamanku Menikmati Kelezatannya

5/5 - (1 vote)

GenQu Media—Halo SahabatQu! Kali ini GenQu Media bakalan mereview salah satu makanan yang hampir disenangi seluruh masyarakat Indonesia. Yup! Makanan tersebut adalah Siomay Asmajak (Asli Majalengka). Khusus buat kamu pecinta siomay, ada lho siomay terlezat di Bogor.

Siomay Asmajak bisa menjadi pilihan kalian untuk jajan. Cita rasa Siomay Asmajak yang khas akan membuatmu ketagihan dan ingin terus membelinya. Lantas, seperti apakah kelezatan Siomay Asmajak?

Siomay Asli dari Ikan

Ketika menyantap pertama kali Siomay Asmajak kalian akan merasakan kelezatan cita rasa ikan yang flavourful. Serta, Adonan tepung dan potongan cita rasa ikan yang dipadukan sangat terasa pas.

Ketika membelinya, Siomay Asmajak bisa dilengkapi dengan potongan kentang, telur, pare, kol, tahu, otak-otak, dan kentalnya bumbu kacang yang sangat maknyus.

SahabatQu juga harus tahu, potongan telurnya itu sangat besar dan tentunya akan membuat puas ketika memakannya. Variasi tahunya juga ada dua macam, menyajikan tahu putih dan tahu coklat dengan cita rasanya yang khas. Potongan kedua tahu itu juga selalu diisi dengan adonan Siomay yang sangat legit dan menggugah perut.

Berapa Harganya?

Seporsi Siomay Asmajak dibandrol dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp5.000 per, Rp10.000 per porsi, atau custom sesuai pesanan. Dengan harga tersebut, SahabatQu akan dibawa pada cita rasa siomay yang beda dengan Siomay gerobak lainnya. SahabatQu juga akan dibuat ketagihan dengan bumbu kacangnya creamy. Ketika SahabatQu sudah habis memakan Siomaynya, tetapi jika bumbu kacangnya belum habis maka SahabatQu bakalan auto mencicipi bumbu kacang itu sampai jilatan terakhir.

Bagi yang menginginkan bumbu siomay terpisah, tak perlu khawatir. Ketika membeli siomay Asmajak SahabatQu bisa meminta kepada bapak penjualnya untuk dipisahkan antara bumbu dengan siomaynya. Nanti bapaknya pun akan memisahkan bumbu siomaynya ke plastik kecil. Bumbu yang dipisahkan pun akan dibungkus dengan banyak, jadi SahabatQu nggak perlu khawatir karena nantinya bumbu itu akan pas dengan porsi siomaynya.

Selain SahabatQu bisa membelinya secara langsung, ternyata bapak penjualnya juga selalu menerima pesanan. Pesanan tersebut biasanya dari acara-acara besar seperti acara pernikahan, kegiatan sekolah, acara kantor, dan acara lainnya. Bagi SahabatQu juga bisa nih memesan untuk berbagai acara besar.

Artikel FYP: Inilah Fakta Unik Sejarah Tahun Hijriah

Di Mana Siomay Asmajak Bisa Diperoleh?

Seberapa penasaran SahabatQu dengan siomay terlezat di Bogor? Siomay Asmajak ini akan SahabatQu temukan mulai dari pukul 14.00 WIB hingga 23.00 WIB di sekitar Ciomas, Bogor. Tentunya sambil menikmati waktu di sore hari, SahabatQu bisa sambil menikmati sepiring Siomay Asmajak yang hangat dan tentunya lezat.

Dijual oleh Bapak Epul, lelaki berumur 40-an, ternyata Siomay Asmajak telah melalui perjalanan yang sangat panjang. Dia sudah bergelut dengan dunia pembuatan siomay selama 20 tahun lebih.

Merantau Sejak Usia 20 Tahun

Ternyata, Bapak yang berjualan Siomay Asmajak ini bukan orang Bogor asli. Dia adalah perantauan dari Majalengka. Dari mulai umur dua puluhan, ia sudah merantau ke kota untuk berjualan dan menyebarluaskan kelezatan Siomay Asmajak.

Bapak dengan tiga anak ini memilih merantau ke kota dikarenakan di tempatnya tinggal tidak seramai jika berjualan di kota. Awalnya, ia berjualan di sekitar Mampang, Jakarta Selatan, lalu pindah ke Tanjung Priok.

Berbeda ketika berjualan di Mampang, ketika berjualan di Tanjung Priok seluruh modal ditanggung oleh orang lain. Sehingga ia hanya membantu menjualkan, sehingga keuntungan yang diperoleh tidak sepenuhnya untuknya. Bapak Epul hanya memperoleh upah setiap harinya sebesar Rp50.000 rupiah.

Artikel StoryQu: Kisah Nabi Daud Melawan Jalut dalam Al-Qur’an

Terkena Dampak Pandemi

Salah satu tantangan berjualan sendiri muncul ketika situasi pandemi. Di mana pembeli semakin sepi, membuat dagangannya tidak laku. Sehingga terkadang ia tidak mendapat upah seperti biasanya, bahkan terkadang juga upahnya selalu kurang dan tidak cukup untuk dikirimkan ke kampung.

Karena pandemi yang tidak usai, maka ia memutuskan untuk berhenti untuk berdagang. Kembali ke kampung dan malah mnjadi buruh di kampung yang penghasilannya tidak menentu.

Kebutuhan yang semakin banyak dibarengi waktu dan kondisi pun terus berubah. Anak pertamanya saat itu diterima di suatu kampus, dan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena terpaksa oleh keadaan, kewajiban sebagai seorang ayah pun memanggilnya.
Maka, ketika anak pertamanya kuliah, ia kembali lagi untuk berdagang siomay.

Artikel MotivasiQu: Cara Islami Atasi Overthinking

Awalnya Bapak Epul berjualan kembali di Tanjung Priok. Namun tak berselang beberapa bulan ia justru merantau lagi ke tempat baru. Dengan bantuan saudaranya, dia bisa kembali memiliki usahanya sendiri tanpa harus mengulang seperti apa yang terjadi di Tanjung Priok.

Berbekal tekad untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang ayah, dia kembali berjualan Siomay di Ciomas Bogor. Datang ke tempat baru tentunya disambut juga dengan tantangan baru.

Menerima Orderan

Terlepas dari perjuangan bapak tersebut dari dulu sampai sekarang, ternyata Siomay Asmajak memiliki rasa yang unik dan bisa menjadi pilihan bagi SahabatQu yang ingin menikmati rasa Siomay ikan dengan bumbu Siomay yang tak akan terupakan di lidah yang mencicipinya.

Untuk merasakan sensai kelezatan Siomay Asmajak, siomay terlezat di Bogor, SahabatQu bisa yang berada di area Jabodeabek dan sekitarnya bisa memesan Siomay Asmajak untuk acara keluarga, hajatan, dan berbagai acara lainnya lho. Siomay Asmajak juga terbilang awet, kamu bisa menyimpannya di freezer. Buruan pesan sekarang juga! Hubungi: 085321069798

Leave a Comment